Jumat, 30 Oktober 2009

Membuat Link Bag1

Bagi Blogger, tentu Anda tidak asing lagi dengan yang namanya link. Apabila anda seorang blogger (orang bilang tukang ngeblog), tentu saja membuat link adalah sebuah keharusan. Berbeda dengan website pada umumnya, kita akan bicara yang namanya link exchange atau bertukar link dengan blog orang lain, jadi kalau anda tidak bisa membuat link, ini membuat anda akan di asingkan alias di cuekin oleh blogger lainnya karena di anggap pelit dalam memberikan link ke orang lain.

Dalam topik membuat link ini, saya akan mengulasnya dalam beberapa sub bagian yakni :
Link pada posting-an

Jika jika anda membuat sebuah artikel untuk di posting, trus di dalam postingan tersebut ingin di buatkan sebuah link, misalkan artikel anda tersebut bercerita tentang kesehatan yang sedang anda ikuti pada sebuah website di internet, lalu anda ingin mengajak para pembaca artikel tersebut untuk mengunjungi website yang anda ceritakan hal tersebut. Misalkan dalam artikel tersebut ada kata –kata seperti Jika anda ingin tahu lebih lanjut silahkan anda klik disini, nah untuk membuat link dari kata-kata klik disini tersebut silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

1.Highlight kata-kata yang ingin di buat link, contoh di atas adalah klik disini.

2.Klik ikon yang bergambar seperti ini yang berada pada toolbar, maka setelah itu akan muncul tulisan http:// pada window baru yang berbentuk seperti gambar di bawah ini :

3.Isi kotak yang ada tulisan tersebut dengan alamat situs yang anda inginkan, misalkan : http://www.bisnis5milyar.com/?id=yadi007

4.Klik OK. Selesai

Semoga berhasil,
Salam.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons