Jumat, 30 Oktober 2009

Link dengan Window Terpisah

Mungkin anda punya pikiran, kalau anda membuat sebuah link trus pembaca mengkliknya, anda kwawatir kalau pengunjung blog kita akan meninggalkan blog kita. Untuk meminimalisir hal tersebut, bisa dilakukan dengan cara membuat window baru, jadi ketika pengunjung mengklik salah satu link yang kita buat, halaman blog kita tidak akan tertimpa dengan halaman baru tapi yang terjadi adalah halaman blog anda tetap ada dan halaman yang baru di klik akan muncul terpisah.

Sebagai contoh, silahkan anda klik tulisan Bisnis Online di blog saya. Ketika anda mengkliknya, akan tercipta window baru.

Untuk membuat link seperti ini dapat di lakukan dengan cara :

1.Apabila sudah melakukan cara membuat link seperti keterangan diatas, anda menuju Tata Letak dan klik Edit HTML yang ada pada toolbar.

2.Pada tulisan yang kita link tadi akan muncul kode seperti ini ( contoh tulisan klik disini di link ke http://www.bisnis5milyar.com/?id=yadi007) maka susunannya :



maka disini anda harus menambahkan embel-embel kode HTML target="new' ataupun target="_blank" pada awal ataupun akhir kode tersebut .
Contoh kode yang sudah di modifikasi adalah :



atau bisa juga seperti ini :



Semoga berhasil,

Salam,

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons