Rabu, 24 November 2010

Menjadi Suami Idaman


Hai....hai.....semuanya.....

Semoga semua sahabat-sahabatku selalu diberi kesehatan dan sukses selalu.....
Sesuai masukan dari sahabat-sahabat juga mengenai tulisan sebagai penyeimbang dari tulisan sebelumnya, maka kami mencoba merangkum dari beberapa sumber mengenai “Menjadi Suami Idman” hahahaaaa idaman ni yeeeeeeeeeee.....

Tentunya mudah-mudahan Ok Yadi juga termasuk didalamnya....hahahaaaaaaa boleh dong orang yang upload kok ya gak....heheeeeeee

Tulisan ini merupakan gambaran saja, dan mungkin bila ada kekurangan maupun yang sekiranya menimbulkan hal-hal yang tidak mengenakan, kami memohon maaf sebesar-besarnya kepada semua sahabat yang ku hormati. Dan dari pada ngelantur yang tidak karuan mending langsung saja ke pokok permasalahannya ya?

Baiklah, sebenarnya hal seperti ini sering kali terdengar dari kaum-kaum hawa(istri). Ini bukanlah bahan pembicaraan baru, ketika kaum hawa sedang berkumpul dan membandingkan pasangan-pasangannya. Kecuali itu banyak pria yang ingin menjadi suami idaman bagi istrinya, tapi jarang sekali yang bisa mewujudkannya karena berbagai macam faktor dan konflik yang terjadi dalam membina rumah tangga. Suami idaman adalah seorang suami yang bisa menjadi kepala rumah tangga yang baik bagi istri dan anak-anaknya. Terus bagaimana caranya untuk bisa menjadi suami idaman...? Sabar............karena untuk menjadi seorang idaman itu harus sabar,....he he he...sory bercanda.

Biar gak penasaran lagi, ini kami mencoba memberi masukan agar bisa untuk menjadi suami idaman...... (sok tua aja hahahaaa)

Kejantanan
Memaknakan kejantanan dengan cara memimpin dengan benar, bukan kejantanan ala pasar, memaksakan kekuasaan mutlak dalam keluarga.

Bersifat Rasional
Suami mestinya selalu bersikap rasional, tidak membebani istri dengan pekerjaan berat di dalam dan di luar rumah.

Penuh Disiplin
Menyukai kedisiplinan, membagi waktu keluarga dan pekerjaam

Bertanggung Jawab
Bertanggung jawab terhadap keluarganya

Menghargai
Setiap manusia slalu ingin dihargai, tidak hanya seorang suami yang selalu ingin dihargai istrinya, tetapi istri juga ingin dihargai oleh suaminya. Bentuk penghargaan yang diinginkan bukan besar, kecil, mahalnya, tetapi mulai dari ucapan terimakasih saat sang istri membuatkan secangkir kopi dipagi hari dan memuji saat masakan istrinya sdap.

Romantis
Istri mana yang tak bahagia punya suami yang penuh kasih sayang, perhatian, dan romantis. Memang agak sulit mengharapkan suami agar mereka dapat menunjukkan rasa syang serta cintanya pada istrinya setiap hari. Tunjukkan pada hari hari istemewa sang istri

Tidak selalu menyalahkan
Istri juga seorang manusia. Pasti pernah melakukan kesalahan atau bertindak salah. Sewaktu istrinya khilaf, suami seharusnya jangan terus memarahi, marah-marah dan trus menyalahkan hingga membuat emosi pasangannya. Dari pada menarik muka asam ada baiknya meminta penjelasan dari istri tentang mengapa ia sampai melakukan kesalahan dengan menasehatinya. Jangan lupa beri sedikit senyuman.

Mengutamakan Keluarga
Selalu bersegera dalam memenuhi kewajiban istri dan anaknya, karena suami sebagai pemimpin dan sebagai panutan, pengayom keluarga.

Korektor
Suami hendaknya janganlah terlalu sensitive dalam segala hal, harus mengedepankan cara berfikir yang positif. Tidak menjadikan korektor terhadap berbagai cela istrinya, baik yang besar maupun kecil yang akibatnya akan menjadi akar permasalahan.

Mengeluh
Suami sebagai pemimpin di keluarga harus selalu berusaha untuk tegar. Tidak suka menyebut pemberiannya untuk istri, akan tetapi selalu mengajak istri bersyukur pada Allah dengan apa yang didapat hari ini. Saling PercayaDalam rumah tangga saling percaya sangatlah penting, karena dengan saling percaya segala sesuatu akan sedikit membantu dalam memecahkan permasalahan dalam keluarga itu sendiri, dan sebagai suami hendaknya janganlah berdusta pada istrinya, berusaha terbuka, dan selalu percaya pada istri, pihak istripun demikian adanya.

Menjaga Kehormatan
Suami sebagai kepala rumah tangga sebaiknya selalu mencoba menjaga kehormatan rumah tangga dan keluarganya. Penyimpan Rahasia KeluargaSuami hendaknya memberikan contoh yang baik dalam rumah tangganya janganlah menyebarkan rahasia suami istri pada teman-temannya, karena ini sangat mempengaruhui hubugan dalam rumah tangga tersebut.

Sombong
Sebagai suami hendaklah janganlah bersifat sombong karena dalam membina rumah tanga suami pasti dominant, tapi lantas jangan seenaknya atau merasa lebih tinggi dari istrinya.

Saling membantu
Suami idaman lebih lagi untuk wanita apabila dilengkapi dengan saling membantu. Kesibukan mengurus rumah membuat cerewet istri karena mengurus semuanya sendiri. Dengan bantuan sedikit dari sang suami sangatlah diinginakan, lagi pula dalam berumah tangga ada seorang suami istri yang seharusnya menjadi urusan berdua.

Senantiasa menambah ilmu berumah tangga
Hal seperti ini lebih suka dan diminati oleh istri, ilmu tentang kehidupan berumah tangga lebih baik bila dipeljari oleh kepala keluarga, karena ilmu ini berguna untuk membimbing isteri dan keluarga.

Nah itu dia masukan yang dapat kami berikan.... ya namanya juga masukan, boleh percaya juga boleh tidak ya, tapi itu yang bisa kami sampaikant dan semoga bermanfaat ya.... dan semoga sahabat-sabatku semua termasuk didalamnya dan menjadi suami idaman......mantap kan...... heheheeeeeeeeeee

Salam persahabatan,
Ok Yadi

3 komentar:

sopian.sc mengatakan...

artikel bagus untk orang yang mau berumahtangga dan sedang berumah tangga dan bisa jadi rumahtangga sakinah mawadah warohmah

BinTa mengatakan...

nice kawan...
amin

Betty mengatakan...

Bermanfaat sekali postingannya :)

Posting Komentar

Popular Posts

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons