Selasa, 26 April 2011

Ketekunan Kita dan Rasa Syukur


Bersyukur
Kata syukur, mudah di ingat tapi kadang kita lupa akan makna bersyukur. Dan senantiasa kita hendaknya selalu mensyukuri apapun yang menimpa diri kita bukan saja masalah yang datang ataupun keberuntungan, dengan bersyukur akan menuntun kita untuk senantiasa menyingkirkan dari pada sisi negatif dari hidup.
Lain orang, lain juga menyimpulkannya dan mungkin lain juga mengatakannya bahwa kita tidak realistis.

Bersyukur dapat mendorong kita untuk senantiasa bergerak maju dengan penuh antusias dan penuh harapan, karena jikalau kita mau selalu bersikap baik dan selalu bersyukur maka itu dapat mempengaruhi dalam menjalani hidup ini.

Jika kita semakin banyak bersyukur, semakin banyak kita menerima, bukannya semakin banyak kita mengingkari maka akan semakin berat beban yang kita jejalkan pada diri kita sendiri, tapi kebanyakan orang selalu terpaku pada kegagalan lalu dia akan mengingkarinya.

Dalam kehidupan ini sangatlah sedikit sekali yang melihat pada keberhasilan lalu mensyukurinya, tapi jikalau belum berhasil maka yang timbul rasa menggerutu dan berkeluh kesah. Tapi pada prinsipnya kita dapat berhasil kerena kita mau berusaha, sedangkan usaha yang kita lakukan itu bisa kita tingkatkan kerena kita melihat selalu dari segi positifnya, dan bila rasa syukur itu timbul maka rasa itu akan tetap ada.

Ketekunan Kekuatan Kita (K3)
Karena prinsipnya apa yang kita raih sekarang adalah hasil usaha-usaha kecil yang kita lakukan terus-menerus. Keberhasilan bukanlah sesuatu yang turun begitu saja. Bila kita yakin pada tujuan dan jalan yang baik, maka kita harus memiliki rasa ketekunan untuk tetap berusaha. Ketekunan adalah kemampuan kita untuk bertahan di tengah tekanan dan kesulitan, Maka kita harus tetap selalu mengambil langkah yang terbaik untuk tingkat selanjutnya. Bukannya terus kita berhenti di langkah dan mempertahankannya, tapi kita seyogyanya selalu upayakan agar terus meningkat. Memang jika kita semakin jauh melangkah semakin banyak rintangan yang menghadangnya. Tapi bagaimana kita mau maju kalau kita belum mencobanya sudah menyerah lebih dulu?

Kita mesti selalu ingat bahwa setiap langkah kita maka akan mempengaruhi juga nilai dari diri kita sendiri. Tapi……. Seyogyanya apapun yang kita lakukan janganlah sampai kita kehilangan ketekunan. Karena dalam ketekunan tersimpan akan daya tahan kita.

Nah… mungkin kita pernah mendengar salah satu pepatah yang berbunyi ribuan kilometer langkah yang tercapai pasti dimulai dari satu langkah, terus sebuah langkah besar, sebenarnya itu terdiri dari langkah-langkah kecil yang terangkai. Dan langkah pertama keberhasilan kita mestinya dimulai dari rumah kita sendiri, ya rumah kita sendiri dan berada ada di dirikita sendiri. Rumah kita yang paling baik yang ada di diri kita sendiri adalah hati kita. Ya karena itulah sebaik-baiknya tempat untuk memulai dan untuk kembali.
Makanya apapun yang di awali dari dalam hati, maka akan menyentuh hati pula. Karena itu marilah kita mulai kemajuan kita denagn memajukan hati, kemudian pikiran kita dan usaha-usaha kiata, serta selalu didampingi dengan rasa syukur.

Ketekunan akan hadir bilamana kita melakukan sesuatu yang positif dengan benar-benar dari dalam hati kita maka pada saatnya kita akan mendapatkan tentang sesuatu yang lebih berharga dari sekedar sekantung keping uang, yaitu : bila kita mampu mengumpulkan kebaikan dalam setiap tindakan-tindakan kecil kita, maka kita akan mendapatkan kebesaran dalam jiwa kita.

Bagaimanakah tindakan-tindakan kecil tersebut mencerminkan kebesaran jiwa sang pemiliknya ? Yaitu bila disertai dengan secercah kasih sayang didalamnya. ucapan terima kasih, senyuman, sapaan ramah, atau pelukan bersahabat, adalah tindakan yang mungkin sepele saja. namun dalam liputan kasih sayang, ia jauh lebih berharga dari pada sekantung keping uang kita.

Nah…. Semoga bermanfaat, dan apa bila ada kekurangan kami memohon sudi kiranya para sahabat membukakan pintu maaf kepada kami.

Salam,

3 komentar:

Fernando mengatakan...

kita selalu bersyukur jangan orang yang tidak bersyukur

ima mengatakan...

Kami Maafkan sudah share artikel aja kami mengucapkan terima kasih jadi bertambah wawasan

wynaut blog mengatakan...

visiting you..wishing you a great day! :D

Posting Komentar

Popular Posts

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons