Selasa, 01 Maret 2011

5 Langkah Menghilangkan Jerawat


Segala Cara yang memang patut dicoba kenapa tidak?... nah itulah kata2 kiasan yang sering kita dengar.

Sudah tidak menjadi rahasia umum bahwa keberadaan jerawat (terutama di wajah) akan sangat berpengaruh terhadap rasa percaya diri seseorang yang menderitanya. Maka dari itu bila kita berjerawat pasti akan berusaha semaksimal mungkin agar makhluk bernama jerawat itu dapat segera dienyahkan dari wajah kita.

Tapi bagi mereka yang berdompet tebal mah menghilangkan jerawat bukan masalah yang sulit. Tinggal pergi ke salon perawatan kulit yang mahal, ikuti terapinya, gunakan produknya, selesai deh. Tapi bagaimana dengan mereka yang berdompet tipis (seperti kita ini misalnya)?
Terus timbul pertanyaan apakah tidak ada cara untuk menghilangkan jerawat dengan biaya yang murah, mungkin gratis sekalian gitu?

Tentu saja ada, tak ada rotan akarpun jadi.... jieeeee.....
Nah mungkin ini akan sedikit membantu, dan bila ada kekurangannya kami memohon maaf ya....berikut beberapa cara tradisional/alami yang bisa dicoba untuk membantu menghilangkan jerawat :

1. Lidah Buaya
Coba kita ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, kupas kulit luarnya, oleskan di bagian yang muncul jerawat, dan lakukan dengan berulang kali cara ini tiap pagi dan sore. Jika kita cukup telaten, jerawat mungkin akan dapat mongering dan mengelupas selama kurang lebih 3 harian. Selain itu juga lidah buaya sebenarnya mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Di sini kuncinya hanya satu, TELATEN!

2. Tomat
Buah tomat tidak saja mengandung vitamin C dan tomat merupakan sumber kesehatan mata juga cukup efektif menghilangkan komedo hitam(blackheads), karena dalam tomat terdapat anti radang, karoten dan asam sitrat. Jika tomat digosokkan di wajah, kandungan asam sitrat tersebut dapat membantu mengangkat kotoran dan lemak. Yang pertama-tama yang mesti kita lakukan adalah mengiris tomat menjadi dua dan lalu kita oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit – 1 jam kemudian bilas dengan air hangat, serta dilap pakai handuk lembut dan bersih.

3. Putih Telur
Putih telur? terus gimana caranya? mudah saja. Pisahkan dulu kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar putih telur tersebut lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di bagian wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat.

4. Pasta Gigi
Pasta gigi sebenarnya juga bisa lo..... Tapi satu hal yang perlu diingat disini pasta gigi yang digunakan adalah yang bentuknya pasta (seperti Pepsodent) bukan yang bentuknya gel (seperti Close Up). Caranya hampir sama denga cara di atas. Oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Biarkan semalaman/sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih.

5. Lemon/Jeruk Nipis + Air Mawar
Wah ini mah enaknya buat minuman nih.... tapi Lemon, jeruk nipis dan buah-buah sebangsanya mengandung citric acid yang sangat kaya, dimana citric acid ini sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. Caranya yaitu dengan mencampurkan jus/perasan lemon dengan air mawar kemudian oleskan di wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Penerapan terapi ini secara rutin dan konsisten selama 15 hari akan memberikan hasil baik.

Dengan kelima cara alami untuk menghilangkan jerawat tersebut di atas tidak harus dilakukan semua. Kalo kita termasuk pemalas (seperti saya), pilih saja salah satu cara yang menurut kalian paling mudah dilakukan. Jalankan selama minimal 15 hari secara rutin, jika tidak ada perubahan baru coba cara yang lain. So, Selamat Mencoba.... dan semoga berhasil.....

Nah... Itu para sobat.... Mudah-mudahan berkenan dan berguna, tentunya bila dari sobat semua ada masukan atau tambahan, bahkan kritikan silahkan ditulis di komentar.... Di jamin gratis.... heheheeee

Salam persahabatan
Ok Yadi
dri berbagai sumber

2 komentar:

Sarah and Faiz mengatakan...

saya pon bermasalah dlm jerawat. thanx for the info. :)

ydn mengatakan...

sama2 sofea...
trimakasih... mudah2an bermanfaat

Posting Komentar

Popular Posts

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons