Selasa, 03 Agustus 2010

Hidup yang Indah



Kita dalam menghadapi kehidupan ini kadang sering merasa hidup ini begitu-begitu saja dan mungkin malah merasa begitu menekan dan sulit. Dengan melakukan berbagai pekerjaan mungkin membuat kita dapat melewati hari demi hari walau kadangkala diselimuti juga dengan rasa stres yang mendalam.
Dengan kehidupan yang selalu diselimuti berbagai masalah yang dapat membuat kita tidak bisa berkosentrasi dan merasa tak mampu lagi menikmati hal-hal menurut kita indah dan menarik dalam hidup ini. Sebegitu jenuhnya dan begitu rumitnya permasalahan bahkan kadangkala ada juga yang merasa putus asa sehingga mengakibatkan adanya upaya untuk mencoba mengakhiri hidupnya sendiri. Tapi walaupun tidak seekstrim itu, banyak juga yang merasa menjadi seperti robot dalam melewati rutinitas sehari-harinya, tanpa ada gairah, tanpa semangat, tanpa harapan.

Maka dari itu kita hidup mesti mimiliki harapan, manusia mempunyai alasan untuk tetap hidup demi melanjutkan kehidupannya. Dengan harapan kita manusia tidak pernah berhenti dalam berjuang. Karena dengan harapan itu membuat manusia dapat merancangkan langkah-langkah yang tepat bagi kelangsungan kehidupannya. Jadi semua ini membuktikan bahwa hidup manusia itu sangatlah berharga, karena di dalam kehidupan ini terkandung nilai-nilai yang diperjuangkan agar membuat manusia tetap hidup dan dapat melakukan sesuatu, berbuat sesuatu seperti untuk menikmati segala hal dalam hidup ini dengan sukacita dan kita juga senantiasa hidup dalam kebenaran dan keadilan, dengan tetap menjaga hidup terohanian kita.

Dari semuanya ini memberikan penjelasan kepada kita, bahwa keindahan hidup tidak dapat diukur dari panjang pendeknya umur, tidak dapat juga diukur dari kaya miskinnya orang, tetapi dari bagaimana kita mengisi kehidupan ini.

Karena hidup sangatlah berarti, maka kita dalam kehidupan ini mesti mengisinya dengan kerja dan usaha, tentu tidak juga lepas dari do’a kita kepada sang pencipta. Dari semua itu yang paling penting adalah meskipun hidup ini penuh dengan permasalahan, tetapi hidup ini adalah pemberian Tuhan, Tuhan yang Maha Esa, maka selama kita masih hidup nikmatilah hidup kita dengan kerja, sukacita dan tentunya dengan penuh harapan.

Hanya dengan demikian kita dapat menemukan keindahan hidup. Karena hidup ini adalah Anugerah.

Semoga bermanfaat
***
Salam,

1 komentar:

BRI Jakarta Veteran mengatakan...

hidup terlalu singkat untuk diisi dengan hal2 yang tidak bermanfaat.

Posting Komentar

Popular Posts

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons