Kamis, 12 November 2009

Kasih Orang Tua Sepanjang Jalan, Kasih Anak Sepanjang Galah



Kalau kita mau mengenang, Kenanglahlah kedua orang tua kita. Biasanya, di saat orang tua kita masih hidup, tidak mudah bagi kita untuk menghargai kasih sayang mereka. Padahal mereka selalu menebar cinta mereka dalam setiap desah nafas, gerak bibir, dan ayunan langkah mereka.

Tak ada yang memikirkan begitu penting selain keluarga mereka, anak cucu mereka, penerus karya mereka di dunia ini. Bahkan dalam amarah, kekecewaan dan kesedihan mereka selimuti dengan kasih sayang.

Bagi kita, ini mungkin nasehat tua yang sudah tersering terdengar. Namun, tak pernah usang, karena orang tua selalu dilahirkan dengan istilah jaman (pada waktu itu). Mengenang orang sebenarnya mengenang keberadaan diri kita sendiri. Kita terlahir dari sebuah kasih sayang, kita tumbuh dari naungan kasih sayang, kita pun ditinggalkan dengan lambaian kasih sayang. Memang tak ada kata yang terlambat namun sebelum hati terdalam kita menyesal, kasihi orang tua kita. Bagi mereka, balasan ini jauh lebih berharga dari apa pun yang pernah diperolehnya. Bagi mereka, itulah bekal sebaik-baiknya untuk menikmati usia senja mereka.

Ada Kata Bijak :

"Orang yang berhasil akan mengambil manfaat dari kesalahan-kesalahan yang ia lakukan, dan akan mencoba kembali untuk melakukan dalam suatu cara yang berbeda". - (Dale Carnegie)

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons